Target 2016 Tercapai, Salah Satu Indikator Keberhasilan Pengelolaan Museum

administrators 06 Januari 2017 13:31:02 361

_DSC0016 Moment pergantian tahun baru masih terasa di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta atau yang akrab kita kenal dengan Benteng Vredeburg Yogyakarta. Museum yang beralamat di Jalan Ahmad Yani no.6 ini merupakan museum sejarah perjuangan bangsa Indonesia mencapai kemerdekaan. Museum ini menjadi salah satu destinasi wisata edukasi sejarah di Yogyakarta. Seiring perkembangannya, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta telah berupaya melakukan transformasi museum dari kesan kuno, gelap dan membosankan menjadi tata pameran yang modern, penerangan yang baik, menggunakan teknologi baru menjadi lebih cantik dan menarik. Tidak menutup kemungkinan bahwa wisatawan nusantara dan mancanegara terus menerus berdatangan dan berminat memilih Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta sebagai tempat wisata sejarah yang mengedukasi, asyik dan murah. Pergantian tahun ini merupakan moment bahagia seluruh pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta yang diungkapkan melalui pengarahan dan doa bersama(5/1/2017). Kegiatan ini diikuti oleh pimpinan, karyawan, siswa PKL(Praktek Kerja Lapangan), mahasiswa KKL(Kuliah Kerja Lapangan) dan Tenaga honorer Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Kegiatan ini dilakukan di teras belakang ruang TU(Tata Usaha) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta pada pukul 11.30 wib diikuti dengan khidmat dan dalam suasana kekeluargaan. Kegiatan ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas pergantian tahun sekaligus dalam rangka tercapainya target pengunjung dari tahun sebelumnya. Kegiatan dimulai dengan kata sambutan yang diberikan oleh oleh Dra.Zaimul Azzah,M.Hum selaku Pimpinan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Dilanjutkan kegiatan pengarahan bagi karyawan non PNS di ruang audio visual lantai II. _DSC0019 Beliau mengatakan bahwa adanya peningkatan jumlah pengunjung di tahun 2016 dan jumlah itu melampaui target yang diinginkan. Data jumlah pengunjung Museum Benteng Vredeburg tahun 2016 mencapai 448.545 (5% dari jumlah pengunjung di tahun 2015) yang terdiri dari pengunjung dewasa, anak-anak, peneliti/liputan/PKL, pengunjung perpustakaan, tamu dinas dan wisatawan mancanegara. data pengunjung 2017 Hal itu merupakan salah satu indikator keberhasilan pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta karena berhasil menembus target yang diharapkan. Dengan keberhasilan pencapaian target pengunjung di tahun 2016 ini, pimpinan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta berharap supaya seluruh pengelola Museum Benteng Vredeburg dapat bekerja lebih baik lagi supaya di tahun 2017 ini mampu mencapai hal-hal yang diinginkan dan dicita-citakan.  (rep:Rr.Candraningtiyas/Mahasiswa Prodi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta)


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/