Museum Benteng Vredeburg "Exploring History is Fun"

administrators 15 Oktober 2015 16:21:45 294

pameran Mendengar kata sejarah mungkin yang terlintas di benak adalah berderet-deret tulisan, hapalan akan tahun terjadinya peristiwa, tokoh yang terlibat, sebab akibat peristiwa tersebut. Pembelajaran sejarah dengan menghapal lembar-lembar buku bukanlah suatu metode pembelajaran yang menarik. Belajar sejarah menjadi sesuatu yang menjenuhkan, padahal banyak hal yang dapat dipetik dari peristiwa-peristiwa masa lampau. Dari sejarah kita bisa mendapatkan pelajaran yang akan digunakan untuk membangun masa kini dan masa depan yang lebih baik. Seringkali kita melihat generasi kini lebih tertarik pada hal-hal yang sifatnya hiburan daripada belajar. Sensitif dengan kondisi ini, Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mencoba menghadirkan pembelajaran sejarah yang menyenangkan. Memadukan hiburan, permainan, tanpa mengesampingkan muatan sejarah. Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta sebagai museum khusus perjuangan bangsa Indonesia diharapkan mampu menjadi salah satu destinasi wisata edukasi sejarah. Masyarakat bukan hanya mendapat pengetahuan sejarah tetapi juga merasakan kebahagiaan saat berkunjung ke museum. Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta senantiasa mengembangkan diri untuk menjadikan museum sebagai tempat yang menyenangkan dengan memadukan unsur edukasi dengan hiburan sehingga museum mampu menjadi tempat dimana masyarakat bukan hanya belajar tapi juga mencari kesenangan jiwa. Dalam rangka Festival Museum 2015, Museum Benteng Vredeburg bersama museum-museum anggota BARAHMUS DIY menyelenggarakan Pameran Bersama Museum dengan MUSEUM for EDUTORISM yang merupakan kegiatan unggulan inovatif terkait dengan pembangunan di sektor pendidikan dan pariwisata. kegiatan Pameran museum menyajikan hasil pengetahuan, teknologi ,sejarah dan budaya yang dikuti oleh 33 museum dan 5 Duta Museum yang berasal dari luar DIY. Karena temanya EDUTORISM diharapkan dihadiri oleh para guru bersama siswanya untuk menjadikan Pameran menjadi kegiatan yang mendukung outdoor learning terkait dengan beberapa mata pelajaran seperti Biologi, sejarah, Geografi, IPA. Demikian juga kami harapkan para pelaku tour bisnis ,tour guide Dan para wisata wan asing dan domestik dapat mengunjungi Pameran museum, pameran museum di desain untuk output tematik unggul bagi sektor pendidikan Dan pariwisata yang berdampak pada keistimewaan Jogjakarta. Inovasi ,kreasi dan spirit kepemimpinan ,entrepreneurship, merupakan penciri Pameran museum yang menerapkan teknologi, Selain itu Pameran museum menginspirasi pendidikan karakter bangsa dan kepahlawanan dalam melestarikan nilai nilai kebangsaan dan semangat BELA NEGARA, NKRI. Pada tanggal 15-19 Oktober 2015 dengan jam kunjungan 08:00-17:00WIB di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/