Langit Gelap Tak Surutkan Semangat Nasionalisme

administrators 07 Februari 2018 16:03:31 284

Rabu (7/2/2018) sore hari ini langit diatas Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta tampak gelap, langit tertutup awan mendung. Tetapi suasana halaman Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta tampak ramai dipenuhi pengunjung. Pengunjung berseragam biru turkis cerah ini sangat menikmati aktivitas berwisata setelah berkeliling dari diorama I-IV. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 225 siswa-siswi SMP 1 diboyong dari Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah. Kunjungan dalam rangka menggali sejarah kemerdekaan NKRI ini dilakukan agar siswa-siswi sebagai generasi muda penerus bangsa ini tetap memiliki semangat jiwa nasionalisme. Tampak sebagian dari mereka menikmati suasana museum dengan menaiki sepeda sambil berkeliling museum, berteriak ramai khas anak-anakpun kerap terdengar bersautan antar pesepeda dan rekannya yang menghalangi laju sepedanya. Sepeda disediakan museum agar pengunjung mendapatkan hiburan ringan lain dan berbeda, terlebih sepeda tandem yang harus dikayuh dua orang bersamaan atau bahkan sepeda roda satu.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/