Decoupage dan Kreasi Bella Hadir Meriahkan Museum Perjuangan Expo 2017

administrators 24 Mei 2017 14:36:13 366

workshop (1) workshop (10) Masih dalam rangkaian kegiatan Museum Perjuangan Expo 2017, selain penyelenggaraan pameran temporer juga didukung oleh beberapa komunitas pengrajin dan seni, komunitas penggiat budaya, dan universitas melalui partisipasinya mengisi stand dan kerjasama dalam beberapa kegiatan. Workshop merupakan salah satu rangkaian kegiatan Museum Perjuangan Expo 2017. Kegiatan yang melibatkan lebih dari 50 orang dari masyarakat baik warga sekitar, pelajar dan juga terbuka untuk umum dan pengajar turut meramaikan kegiatan rutin tahunan yang terselenggara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional. workshop (7) workshop (4) Hari ke-4 pelaksanaan Museum Perjuangan Expo 2017 (16-20 Mei 2017) diisi dengan wokshop seni decoupage. Decoupage, yang berasal dari bahasa Perancis découper atau berarti memotong, merupakan kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dan kemudian dilapisi dengan pernis atau pelitur. Proses ini membuat tampilan potongan-potongan kertas yang rata tampak dalam dan membuat pola serta gambar terlihat seolah-olah dilukis pada objek yang diproses dengan teknik decoupage. Suatu hal seni yang baru bagi masyarakat decoupage ini dihadirkan di Museum Perjuangan Expo 2017. Tampak semangat juga rasa penasaran peserta terlihat dari jumlah peserta yang hadir melebihi kuota dan tidak sedikit yang datang dari jauh hanya untuk belajar seni yang butuh kesabaran dan ketelatenan ini. Bagi pecinta shabby, decoupage sudah tak asing lagi, motif bunga-bunga dan kegiatan menempel serta memotong ini bisa menjadi magnet hobby baru. workshop (11) workshop (9) Pada hari yang sama Jum'at (19-05-2017) juga dilaksanakan workshop berkreasi membuat bros dan jepit penghias rambut. Tak kalah seru dengan workshop decoupage, tampak peserta bersungguh-sungguh mengikuti instruksi yang diberikan narasumber. Dengan membawa hasil kreasinya peserta pulang juga membawa ilmu baru yang siap ditularkan. Kegiatan workshop ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang sangat dinanti-nanti, peserta yang sebagian besar kaum ibu ini bahagia karena selain berkesempatan mendapat ilmu yang baru, mereka juga membawa pulang hasil kreasinya. Seusai workshop peserta berfoto bersama sambil menunjukkan hasil karyanya masing-masing.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/