Visi Misi

administrators 15 Mei 2019 00:00:00 260


VISI

Museum sebagai Pusat Pelestarian Nilai Sejarah
dan Perjuangan Menuju Terbentuknya Masyarakat
Indonesia yang Berkarakter.


Pemahaman mengenai visi tersebut dapat dijabarkan sebagai berikut :

a. Pusat pelestarian , merupakan pusatnya pelaksanaan kegiatan usaha-usaha untuk menjaga agar tidak terjadi kepunahan dan senantiasa memiliki manfaat secara berkesinambungan.

b. Nilai sejarah dan perjuangan , merupakan makna adiluhung yang dapat dipakai sebagai pelajaran berharga dari peristiwa sejarah dan perjuangan.

c. Masyarakat Indonesia, adalah mereka yang mengakui Indonesia sebagai tanah air dan tumpah darahnya dan siap loyal terhadap segala aturan yang muncul dari produk-produk hukum di Indonesia.

d. Berkarakter , adalah memiliki kemampuan memahami jati diri dan berwawasan kebangsaan, sehingga menjadi pembeda dirinya dengan yang lain.


Secara utuh pemahaman visi tersebut adalah ingin Museum ingin menjadi pusat kegiatan menjaga keutuhan dari kemusnahan akan nilai-nilai sejarah dan kejuangan menuju terbentuknya orang-orang Indonesia yang memiliki wawasan kebangsaan yang membedakannya dengan bangsa bangsa lain di dunia.

MISI

Misi adalah rumusan-rumusan umum tentang upaya-upaya apa saja yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Adapun misi dari Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta tahun 2015-2019 antara lain :

Adapun misi dari Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta antara lain:

1. Terwujudnya pelestarian benda dan nilai sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta mengemban misi pelestarian, yaitu pelestarian benda dan sejarah perjuangan nasional bangsa Indonesia. Disamping lestari bentuk fisiknya melalui kegiatan pemeliharaan dan perawatan, juga lestari nilainya melalui pengkajian dan sosialiasi benda bersejarah.

2. Terwujudnya peran museum sebagai sumber penelitian
Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dan koleksi-koleksinya menjadi sumber daya tarik masyarakat untuk mengunjunginya. Hal ini adalah karena informasi yang disajikannya. Agar informasi yang disajikan dapat dipertanggungjawabkan kredibiltasnya maka penelitian harus senantiasa dilakukan, sehingga museum akan menjadi sumber penelitian.

3. Terwujudnya layanan edukasi yang menyenangkan di museum
Dalam melaksanakan tugas layanannya terhadap masyarakat, museum harus mampu mamadukan dua unsur yaitu pendidikan ( education ) dan hiburan (edutainment). Segala kegiatan di museum harus bersifat edutainment ( education dan entertainment ), sehingga museum harus selalu mempu memberikan layanan edukasi yang menyenangkan.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Kuesioner Kepuasan Pelayanan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Apakah anda merupakan Guru, Siswa, Masyarakat atau Pemangku Kepentingan Pendidikan dan Kebudayaan yang ingin melaporkan dugaan adanya pelanggaran di bidang Pendidikan dan Kebudayaan?
Silahkan Mengakses Laman Posko Pengaduan..
Posko Pengaduan
ITJEN KEMDIKBUD


Pegawai Kemendikbud dan UPT nya ingin melapor spesifik penerimaan Gratifikasi?
Gratifikasi Online KPK