Chicken Soup Ramadhan Saat Apel Pagi di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

 

Kamis pagi, saatnya apel pagi di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Diawali dengan saling memeriksa kelengkapan atribut pegawai museum, semangat pagi di bulan Ramadhan hari ke 11 ini dilanjutkan dengan menyerukan yel yel #museumbentengvredeburg.

M. Rosyid Ridlo edukator museum berkesempatan memimpin apel kamis pagi ini. Rangkaian rayuan penyemangat salah satunya melalui cerita chicken soup ala magelang juga diadopsinya. “Untuk mencapai kesuksesan kita hendaklah berusaha, bersinergi, bersama-sama mencapai tujuan dan jika diperlukan pengorbanan juga kita harus berani dan sanggup menanggung resiko keberhasilan dan tidaknya”.

Menurutnya banyak hikmah yang bisa dipetik selama beberapa bulan terakhir ini, perubahan yang lebih baik dan kesiapan menuju pencanangan zona integritas wilayah bebas korupsi. Perubahan yang dimaksud meliputi ketertiban dan kedisiplinan.

Dimanfaatkan juga saat itu untuk mengapresiasi 1 pegawai teladan, pada kamis pagi kemarin (16 Mei 2019) terpilih satu satunya pegawai perempuan dari seksi pengaman. Yang dinilai sigap dan langsung bisa menyesuaikan diri dengan tugas meski tergolong pegawai baru di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta serta cekatan menjalankan tugas-tugas tambahan yang diberikan oleh pimpinan.

Diakhiri dengan menyerukan visi misi dan peran Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta apel pagi dibubarkan dan peserta yang tak lain seluruh pegawai museum kembali bekerja dengan tugasnya masing-masing.

Leave a Comment