DISKUSI ILMIAH ARKEOLOGI 2016: "ISU-ISU MUTAKHIR DALAM ARKEOLOGI"

administrators 25 November 2016 09:56:08 350

2 Pada hari Kamis tanggal 24 November 2016, telah dilaksanakan Diskusi Ilmiah Arkeologi (DIA) bertajuk "Isu-isu Mutakhir dalam Arkeologi" di Museum Benteng Vredeburg Yogykarta. Tema besar tersebut kemudian dijabarkan dalam dua sub-tema, yaitu "Perkembangan Kajian dan Pelestarian terhadap Sumber Daya Arkeologi" dan "Peran Serta Masyarakat dalam Kajian dan Pelestarian Sumber Daya Arkeologi". Acara DIA sendiri merupakan sebuah perhelatan yang secara berkala diselenggarakan oleh Ikatan Ahli Arkeologi Indonesia (IAAI). Tujuan dari acara ini adalah agar semua anggota IAAI Komda-DIY-Jateng memperoleh kesempatan untuk memperluas wawasan terhadap isu-isu terbaru dalam arkeologi. Kegiatan ini berisi presentasi dan diskusi makalah terpilih dari anggota IAAI serta calon anggota. Adapun peserta diskusi ini meliputi berbagai pihak yang terkait dengan ilmu arkeologi, diantaranya adalah BPCB (Balai Pelestarian Cagar Budaya) Jawa Tengah, BPCB DIY, Balai Arkeologi, Balai Konservasi Borobudur, BPSMP (Balai Pelestarian Situs Manusia Purba) Sangiran, mahasiswa S1 & S2 Arkeologi UGM serta anggota IAAI Komda (Komisariat Daerah) DIY-Jawa Tengah. 1 Dalam diskusi ini, hadir Drs. Umar Priyono, M.Pd. selaku keynote speaker. Dalam sesi pertama diskusi, hadir Dra. D.S. Nugrahani, M.A selaku moderator dengan lima orang pemakalah yang mempresentasikan empat judul makalah yaitu Dr. Rusyad Adi, Dra. Indah Asikin, M. Hum, Alifah, S.S bersama dengan Dr. Mahirta, serta Dr. Mimi Savitri, M.A. Kemudian, dalam sesi selanjutnya, Hari Setyawan, S.S., M.Si. hadir sebagai moderator diskusi dengan empat pemakalah yaitu Drs. Indung Panca Putra, M., Ari Swastikawati, S.Si., M.Si, Sektiadi, M.A, serta Dr. Adi Prasetijo. Kegiatan diskusi berlangsung mulai pukul 08.15 dan ditutup pada pukul 16.30 dengan pembacaan perumusan hasil diskusi oleh Ketia Harian IAAI Komda DIY-Jateng.


Bagaimana informasi yang disediakan website ini?
   

Bagaimana informasi yang disediakan website ini?



Berikut ini adalah Reformasi Birokrasi (RB) Pada Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download Soft Data Dibawah ini :

Grand Design Reformasi Birokrasi (RB) :

Peraturan Presiden RI No. 81 Tahun 2010 Grand Design Reformasi Birokrasi 2010 - 2025.

Road Map Reformasi Birokrasi (RB) :
1. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2010 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014.
2. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 11 Tahun 2015 Tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019.

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta :

Surat Keputusan Tim Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Elektronik Dokumen (e-doc) Reformasi Birokrasi (RB) Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Informasi Pelayanan Pengaduan Berupa SMS yang Dapat Diakses Oleh Publik Dimanapun Berada Dengan Menggunakan Handphone / Mobile Phone Di Nomor : 081226099292

Portal Layanan Pengaduan Online Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.


http://ult.kemdikbud.go.id/