Vredeburg Menggandeng Tiga Museum Kemendikbud Dalam Sosialisasi ke 24 Sekolah di Banyumas

Banyumas, 5 April 2018 sudah 24 sekolah yang dikunjungi museum dalam acara Sosialisasi Museum untuk mengenalkan museum-museum yang berada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak tanggal 3 kemaren.

Kegiatan sosialisasi ini terselenggara atas kerjasama Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dengan Museum Sumpah Pemuda Jakarta, Museum Basoeki Abdullah Jakarta, dan Museum Perumusan Naskah Proklamasi Jakarta.

Terbagi atas empat tim yaitu tim Pangsar Sudirman, tim Jenderal Gatot Subroto, tim Maryono Djojodikusumo, dan tim Jenderal Soesilo Soedarman. Setiap tim menyisir sekolah dengan wilayah yang berbeda. Setiap tim dalam satu hari mensosialisasikan masing-masing museum di dua sekolah berbeda.

Dengan sasaran peserta siswa setingkat SD, SMP dan SMA beserta guru pendamping dari sekolah. Adapun materi penyuluhan meliputi pengenalan museum, profil museum, pemutaran film dokumenter dan sejarah serta tanya jawab. Penyuluhan ini diharapkan menjadi magnet bagi siswa dan sekolah untuk berkunjung ke museum-museum di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Leave a Comment