Upacara Pertama di Tahun 2018-Tingkatkan Disiplin Pegawai, Beri Punishment

Yogyakarta, cuaca berawan Senin pagi ini mendukung sekali pelaksanaan Upacara di halaman dalam Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Upacara ini rutin dilakukan setiap tanggal 17 pada setiap bulannya. Tak jarang cuaca sangat cerah dan terik, tetapi tidak sekalipun menyurutkan semangat pesertanya.

Pagi ini merupakan upacara perdana di tahun 2018, kebetulan jatuh pada hari Rabu. Pakaian batik yang biasa dikenakan karyawan-karyawati  Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta digantikan seragam KORPRI pagi ini. Upacara dimulai tepat 07.30WIB.

Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Dra. Zaimul Azzah, M.Hum menjadi Inspektur Upacara. Dalam membacakan larangan dan Sanksi Bagi PNS yang Terlibat Politik Praktis “Berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun,” ditegaskan oleh Inspektur upacara.

Disampaikan pula bahwa upacara serupa rutin dilakukan setiap tanggal 17 setiap bulannya untuk meningktkan disiplin pegawai, dilengkapi dengan presensi dan bahkan punishment atau teguran awal bagi pegawai yang tidak mengikuti upacara dengan alasan yang jelas.

Sebagai penutup terkait dengan banyaknya program kegiatan tahun 2018 (72 Kegiatan) agar setiap individu dan tim bisa mengatur jadwal pelaksanaan dan bekerja  dengan semangat yang tinggi agar mencapai target yang diinginkan. “Tetap bekerja dengan baik, Integritas tinggi dan berinovasi” tutup Zaimul.

 

Leave a Comment