Treasure Hunt  Vredeburg “Sejarah Pendidikan Bangsa”

Berbagai cara dilakukan untuk mengajak masyarakat berkunjung ke museum. Sabtu, 24 Maret 2018 yang lalu, diselenggarakan acara Treasure Hunt bertemakan ‘ Sejarah Pendidikan Bangsa”.  Dengan merangkul para relawan Kelas Inspirasi Yogyakarta, Museum Benteng Vredeburg melalui ambassadornya menyelenggarakan kegiatan tersebut. Acara ini merupakan satu rangkaian dengan Selebrasi Kelas Inspirasi Yogyakarta 2018.

Sebanyak 400 undangan disebar bagi para relawan Kelas Inspirasi Yogyakarta. Selain itu, acara ini juga mengundang perwakilan 22 SD se Yogyakarta dan juga dari Dinas Pendidikan Kota. Acara diawali dengan sambutan dari Ambassador Museum Benteng Vredeburg dan diikuti sambutan dari Ka Sie Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Yogyakara, persembahan tarian pembuka dan talkshow.

Acara selebrasi merupakan ungkap syukur atas terpilihnya relawan yang akan segera bertugas mengajar di 22 sekolah dasar di Yogyakarta. Yang dirangkai dengan treasure hunt yang diharapkan dapat menginspirasi para relawan agar tetap semangat bertugas dan mendidik adek – adek di Sekolah Dasar. Treasure hunt dimulai pukul 11.30. Para relawan dibagi menjadi 22 kelompok yang masing  – masing kelompok akan mendapatkan petunjuk pada secarik kertas. Petunjuk tersebut akan mengarahkan mereka menuju koleksi museum Benteng Vredeburg yang ditunjuk. Kemudian perwakilan kelompok akan mengupload foto mereka bersama dengan jawaban yang dimaksud.

Salah satu peserta, Lintang mengaku baru kali ini acara selebrasi berlangsung meriah dan terkesan dengan kegiatan teasure hunt. Treasure hunt berakhir pada pukul 12.15 dan dilanjutkan dengan flash mob.

(rep:Isyedewi)

Leave a Comment