Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Vredeburg, Bulan Juni ini menjadi bulan bersejarah di tahun 2018 dimana kami museum harus rela melepas seorang pemimpin. Setelah menjabat selam 5 tahun 8 bulan Dra. Zaimul azzah, M.Hum harus iklhas meninggalkan keluarga besar Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta dalam pekerjaan.

“Saya sedih harus meninggalkan teman-teman museum ini, jika diperbolehkan minta, saya ingin tetap di museum sampai 2 pensiun (3 tahun lagi). Tetapi karena memang adanya kebijakan tidak boleh menjabat selama lebih dari 5 tahun. Disini saya merasa senang bisa bekerja sambil menjalankan ibadah” dalam sambutan pisah sambut kepala museum pagi ini (29 Juni 2018). Ucapan terimakasih disampaikan berulang-ulang dengan rasa haru menahan tangis.

 

Dra.Zaimul Azzah, M.Hum yang pada tanggal 4 Juni 2018 lalu telah dilantik di Jakarta, bertukar jabatan dengan Dra. Christiati Ariani, M.Hum (Kepala Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Yogyakarta saat itu). Dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan di BPNB Yogyakarta pada 26 Juni 2018 lalu.

 

Kehadiran Dra. Christiati Ariani, M.Hum yang sekarang menjadi Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta juga disambut hangat pengelola museum, dan belum sempat beliau duduk ditempat barunya sudah menjalankan tugas dalam rapat penyusunan RKAKL 2018 Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta selama tiga hari.

Salam jabatan mengular dari seluruh karyawan/karyawati Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta kepada mantan kepala museum dan kepala museum yang baru.

Leave a Comment