“Ragam Nada Nusantara”-Ngejam dipenghujung Maret 2018

Vredeburg, Sabtu dipenghujung bulan Maret 2018 pengunjung Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta disuguhi hiburan musik. Terkhususkan bagi pecinta alunan musik legendaris “Koes Ploes” yang komunitasnya tak lekang oleh zaman.

Sembilan band dari kelompok komunitas Jogja Komunitas Koes Ploes “JKPC” melantunkan puluhan lagu ciptaan Koes Ploes selama satu hari di halaman dalam Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Ratusan komunitas dari JKPC yang  sengaja datang dari berbagai kota meramaikan acara, tak jarang pengunjung museumpun ikut bergabung sambil berjoget ala poco-poco.

Merpati Muda Sleman, BVD Band Yogyakarta, Joyo Plus Serangga Yogyakarta, Music Plus Bantul, Anak Manja Plus Yogyakarta, Beks Plus bantul, Paguyuban Musisi Pelestaro (PMP) Sleman, Anak Manja Plus Bantul, dan Pathuk Plus Yogyakarta menjadi penghibur pengunjung dan komunitas.

Kegiatan ngejam di museum ini dimaksud memberikan ruang waktu untuk masyarakat terhadap potensi yang ada supaya dapat berekspresi di museum melalui pentas musik.

DCIM100MEDIADJI_0013.JPG

DCIM100MEDIADJI_0002.JPG

Dalam pelaksanaannya kegiatan ngejam ini pihak Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menggandeng komunitas museum baik dari kalangan masyarakat, pelajar, mahasiswa dan kelompok-kelompok laiinya yang ada di kota Yogyakarta.

Dengan mengusung tema “Ragam Nada Nusantara” mampu memperkenalkan museum sebagai wadah apresiasi seni kepada masyarakat/komunitas dan generasi muda untuk berekspresi dalam dunia seni musik.

 

Leave a Comment