Pameran Keliling Museum dan Bersih Desa Gerbosari “Kulon Progo dalam Lintasan Sejarah”

 

Hai….sahabat museum Kulon Progo…..

Tahukah kalian?
Kulon Progo, kabupaten yang terletak di sebelah barat Kota Yogyakarta. Bagian kecil dari Yogyakarta ini dahulu merupakan penggabungan antara dua wilayah, yaitu Kulon Progo milik Ngayogyakarto dan Adikarto milik Kadipaten Pakualaman yang menyimpan banyak sejarah dan turut mewarnai perjuangan Indonesia.

Cerita sejarah yang terjadi di Kulon Progo, dari Perang Jawa hingga Agresi Militer II Belanda sayang jika dilewatkan dan tidak diinformasikan, karena dari masa lalu kita bisa belajar untuk menapak masa kini dan menghadapi masa depan.

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta hadir lebih dekat dengan sahabat museum melalui Pameran Keliling Museum dan Bersih Desa Gerbosari “Kulon Progo dalam Lintasan Sejarah”.

Pameran digelar mulai 31 Oktober-04 November 2018 di Balai Desa Gerbosari Joglo Notosudiro Samigaluh Kulon Progo.

Peresmian Pameran Keliling Museum dan Bersih Desa Gerbosari “Kulon Progo dalam Lintasan Sejarah” oleh Asisten Daerah I Kabupaten Kulon Progo didampingi Kepala Desa Gerbosari Samigaluh dan Plt. Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Dengan menampilkan beragam benda koleksi Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta berupa bambu runcing, bandil, meriam dan masih banyak lainnya, beberapa wayang suluh terkait perang Jawa serta beberapa patung dada.

Didukung serangkaian acara pendukung kegiatan berupa pentas seni, senam bersama, pagelaran wayang kulit dan stand potensi daerah.

Leave a Comment