Langit Gelap Tak Surutkan Semangat Nasionalisme

Rabu (7/2/2018) sore hari ini langit diatas Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta tampak gelap, langit tertutup awan mendung. Tetapi suasana halaman Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta tampak ramai dipenuhi pengunjung.

Pengunjung berseragam biru turkis cerah ini sangat menikmati aktivitas berwisata setelah berkeliling dari diorama I-IV. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 225 siswa-siswi SMP 1 diboyong dari Ngadirejo Temanggung Jawa Tengah.

Kunjungan dalam rangka menggali sejarah kemerdekaan NKRI ini dilakukan agar siswa-siswi sebagai generasi muda penerus bangsa ini tetap memiliki semangat jiwa nasionalisme.

Tampak sebagian dari mereka menikmati suasana museum dengan menaiki sepeda sambil berkeliling museum, berteriak ramai khas anak-anakpun kerap terdengar bersautan antar pesepeda dan rekannya yang menghalangi laju sepedanya.

Sepeda disediakan museum agar pengunjung mendapatkan hiburan ringan lain dan berbeda, terlebih sepeda tandem yang harus dikayuh dua orang bersamaan atau bahkan sepeda roda satu.

Leave a Comment