“Creative Workshop” Sketsa dan Monoprint di Vredeburg

Pagi cerah hari ini  jumat 13 juli 2018 jam 8.00 di Museum Benteng Vredeburg menjadi penuh warna dan indah dengan kegiatan “Creative Workshop” Sketsa dan Monoprint yang diselenggarakan oleh Ilm Seeker Instute, lembaga perbaikan dan pengembangan diri dan keluarga yang menyelenggarakan berbagai workshop di yogyakarta, yang berkolaborasi dengan Ambassador Museum Benteng Vredeburg.

Bersama pasangan pelukis dari Jakarta, Esti Lestarini dan Ipriyanto Maryohadi  yang sangat ingin bisa menularkan semangat beraktifitas seni untuk diri dan keluarga. Acara ini dibuka untuk umum, baik anak – anak hingga dewasa, ataupun ikut bersama satu keluarga.

“Seni itu indah dan mudah, siapa saja bisa melakukan dan sangat sederhana, bisa jadi alternatif kegiatan keluarga yang bermakna…’ menurut  Esti  Lestarini saat membuka workshop.

Kali ini, workshop yg  diadakan adalah belajar ‘Sketsa’ yang mengajak kita membaca bentuk/alam. Melihat, Mengenali dan dan Memahami melalui ekspresi garis. Peserta mengabadikan bangunan ataupun suasana di dalam Benteng yang terekam oleh mata, kedalam kertas gambar.

Selain itu, workshop juga mengajak mengenal teknik ‘Monoprint’, dimana peserta  bermain  warna sambil mengasah kepekaan imaginasi  dengan  hasil yg tak terduga akan melatih kemampuan menerima dan mengembangkan kreatifitas.

40 orang peserta yang berusia dari 7 tahun sampai 40 tahun semua tampak antusias dan menikmati proses belajar ini. Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan bagi 4 peserta dan pemateri.

Kedepannya, Ilm Seeker Creative dapat terus menyajikan sarana kegiatan diri dan keluarga yang bermanfaat untuk semua, dan Ambassador Museum Benteng Vredeburg siap untuk berkolaborasi dalam kegiatan – kegiatan berikutnya.

Leave a Comment