Bioling Vredeburg Hingga ke Pelosok Gunung Kidul

Vredeburg, 31 Maret 2018 Sabtu terakhir di bulan Maret diisi dengan pemutaran Bioskop. Dengan menggunakan mobil bioskop keliling dari milik Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pihak pengelola Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menyambut surat permohonan pemutaran film-film milik museum yang dilayangkan oleh Kepala Sekolah SD Trowono 3 Saptosari Gunung Kidul beberapa waktu yang lalu.

Berjarak kurang lebih 50KM dari Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta tak mengurangi semangat pengelola museum untuk melakukan pelayanan. Hal tersebut juga disambut hangat oleh pihak sekolah. Terbukti dengan sambutan aksi drumband dari sekolah SD Trowono 3 Saptosari dan beberapa seni tari yang dipentaskan.

Sebanyak 150 audiens dari siswa-siswi SD kelas 1 s/d kelas 6 dari SD SD Trowono 3 dan SD Planjan I Saptosari Gunung Kidul.

Dra. Mulyani, M.Pd berkesempatan memberikan sambutan penerimaan, beliau adalah kepala sekolah SD Trowono 3 Saptosari yang juga menjabat sebagai kepala sekolah SD Planjan I Saptosari . Dihadiri juga oleh jajaran  kepolisian Polsek Saptosari. Dari pihak Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Darsono, S.Pd berkesempatan memberikan sambutan mewakili Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Pemutaran film Profil Museum, Angger Kinasih dan Sebelum Serangan Fajar mampu menghibur audiens di hari Sabtu dari pukul 10.00-13.00WIB di Gunung Kidul.

Diharapkan kegiatan pemutaran bioskop keliling ini mampu memperkenalkan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta sebagai museum khusus perjuangan Indonesia dan mampu meningkatkan kualitas pengunjungnya baik secara langsung dan tidak langsung berkunjung menjadi manusia yang berkarakter dan berjiwa nasionalis.

Leave a Comment