107 Musisi Purwacaraka dan Jogja Music School Meriahkan Museum

Kembali Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menyelenggarakan Layanan Publikasi dengan menyediakan fasilitas alat musik sebagai media ekspresi seni untuk sahabat museum. Minggu 17 Maret 2019 Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menggandeng seratus lebih sahabat museum berbakat dari sekolah musik Purwacaraka Yogyakarta dan sekolah musik Jogja Music School serta 2 band lokal Yogyakarta.

Mesti diguyur hujan sejak subuh hingga sore hari, tidak menyurutkan semangat para pengunjung museum untuk tetap ke Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Hari itu pengunjung museum dimanjakan dengan tampilan pemusik muda dari Sanggar Kesenian Purwacaraka dan Jogja Music School. Berbagai instrumen seperti Biola, Drum, Piano, Gitar, Bass, Vokal juga Group Band disuguhkan untuk pengunjung museum.

Kesempatan ini ditawarkan juga bagi sahabat museum yang memiliki keahlian bermusik dan seni lainnya bisa menghubungi pihak Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta apabila berminat menyalurkan bakat dan hobbynya. Di tahun anggaran 2019 Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta menyediakan fasilitas alat musik sebagai media ekspresi seni untuk sahabat museum sebanyak 12 kali, dan kali ini merupakan kegiatan kedua diselenggarakan setelah 24 Februari 2019 lalu.

Dengan melibatkan 107 musisi/masyarakat berbudaya di Yogyakarta, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan yang diberikan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta untuk publik dalam rangka memasyarakatkan museum dalam mewujudkan misi Museum Benteng Vredeburg Yogyakrta “Terwujudnya pelayanan edukasi yang menyenangkan di museum”.

Leave a Comment